12 Maret 2010

Di Bawah Laut Ada Sungai

Bumi ini menyimpan banyak sekali kekayaan alam yang sangat indah dan menakjubkan ditambah beberapa fenomena alam yang kadang kita sendiri tidak tahu  bahkan tidak percaya.

Sungai dibawah laut.

Fenomena alam ini  terdapat di Cenote Angelita, Meksiko. Terdapat sebuah gua yang jika diselami sampai kedalaman 30 meter, airnya adalah  air tawar, namun jika menyelam sampai pada kedalaman lebih dari 60 meter, airnya menjadi air asin. Di dasarnya terdapat sebuah “sungai” lengkap dengan pohon dan dedaunan.

Mungkinkah ?

Mungkin saja lah, tapi ini bukan sungai biasa, itu adalah lapisan hidrogen sulfida yang nampak seperti sungai. Karena sungai ini berbeda dan lain dari pada sungai lain yang biasanya kita kenal maka sungai ini tidak dapat digunakan untuk kegiatan rafting, sungai ini hanya berpotensi sebagi kegiatan pariwisata dan diving. Suatu kehidupan bawah laut yang menakjubkan.

Subhanallah...
Sang pencipta menyimpan begitu banyak misteri di dunia ini. Semuanya tidak bisa kita tebak, semuanya kehendak-NYA. Banyak keagungan Tuhan yang berada di luar nalar pikir kita.

Dibalik semua itu Allah SWT berfirman :

أَمَّن جَعَلَ ٱلۡأَرۡضَ قَرَارً۬ا وَجَعَلَ خِلَـٰلَهَآ أَنۡهَـٰرً۬ا وَجَعَلَ لَهَا رَوَٲسِىَ وَجَعَلَ بَيۡنَ ٱلۡبَحۡرَيۡنِ حَاجِزًا‌ۗ أَءِلَـٰهٌ۬ مَّعَ ٱللَّهِ‌ۚ بَلۡ أَڪۡثَرُهُمۡ لَا يَعۡلَمُونَ

Atau siapakah yang telah menjadikan bumi sebagai tempat berdiam, dan yang menjadikan sungai-sungai di celah-celahnya, dan yang menjadikan gunung-gunung untuk (mengokohkan) nya dan menjadikan suatu pemisah antara dua laut? Apakah di samping Allah ada tuhan (yang lain)? Bahkan (sebenarnya) kebanyakan dari mereka tidak mengetahui. (QS. An-Naml [27] : 61)

 Itulah tanda-tanda kekuasaan Allah SWT, itulah ayat-ayat kauniyyah Allah SWT. Kita sebagai Umat Islam harus meyakini bahwa  الله اكبر  Allah itu maha besar.


Apabila kita benar-benar orang-orang beriman apabila dibacakan ayat-ayat Allah SWT kepada kita bertambahlah keimanan kita kepada Allah SWT, dan kita bertawakal kepada Nya sesuai firman Allah SWT :

إِنَّمَا ٱلۡمُؤۡمِنُونَ ٱلَّذِينَ إِذَا ذُكِرَ ٱللَّهُ وَجِلَتۡ قُلُوبُہُمۡ وَإِذَا تُلِيَتۡ عَلَيۡہِمۡ ءَايَـٰتُهُ ۥ زَادَتۡہُمۡ إِيمَـٰنً۬ا وَعَلَىٰ رَبِّهِمۡ يَتَوَكَّلُونَ

Sesungguhnya orang-orang yang beriman itu adalah mereka yang apabila disebut nama Allah gemetarlah hati mereka, dan apabila dibacakan kepada mereka ayat-ayat-Nya bertambahlah iman mereka (karenanya) dan kepada Tuhan-lah mereka bertawakal, (QS. Al-Anfal [8] : 2)

Itulah sedikit dari kekuasaan Allah SWT, semoga keimanan kita bisa bertambah. Amin


0 komentar:

Posting Komentar